Liga Indonesia

Banyak Masalah Internal, Persija Jakarta Raih Penghargaan Golden Award SIWO PWI 2019

Minggu, 10 Februari 2019 14:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Jakmania konvoi setelah Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018. Copyright: © Muhammad Nabil/Indosport.com
Aksi Jakmania konvoi setelah Persija Jakarta menjuarai Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Segelintir permasalahan internal yang dialami Persija Jakarta tampaknya tak berpengaruh besar dalam prestasi Macan Kemayoran, bahkan baru-baru ini mereka berhasil mendapat penghargaan Golden Award SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) 2019.

Dalam acara yang digelar di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (8/2/2018) lalu tersebut, Persija Jakarta berhasil mendapat penghargaan sebagai klub sepak bola terfavorit tahun 2019 ini.

Penghargaan yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tersebut, memberikan 15 penghargaan dalam kategori umum dan salah satunya adalah tim terfavorit yang diraih Persija Jakarta.

Capaian yang diraih Persija Jakarta tentunya tak lepas dari prestasi yang diraih tim sepak bola berjuluk Macan Kemayoran tersebut di musim lalu, dimana Persija berhasil meraih gelar Liga 1 dan menjuarai Piala Presiden 2018.

Tak hanya Persija Jakarta, beberapa atlet dan tim olahraga lain pun juga mendapat penghargaan yang serupa. Seperti atlet Terbaik Putra yang diraih pasangan bulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sujamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Serta Lalu Muhammad Zohri yang mendapat penghargaan dalam katergori Atlet Harapan Putra, usai prestasinya selama Asian Games 2018 lalu.

Dengan penghargaan yang didapat, setidaknya dapat memberikan angin segar kepada Persija Jakarta yang tengah dilema oleh masalah internal klub.

Salah satunya adalah kabar mundurnya Gede Widiade sebagai Direktur Utama, yang sedikit banyak berpengaruh terhadap manajemen Persija Jakarta jelang kompetisi sepak bola musim 2019.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

363