Bola Internasional

Bayern Munchen Resmi Jalin Kerja Sama dengan PSSI-nya Korea Selatan

Senin, 11 Februari 2019 16:57 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bayern Munchen
CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, dan Ketua Federasi Sepak Bola Korea Selatan, Hong Myung-bo, meresmikan kerjasama sepak bola di Munchen pada Senin (11/2/19). Copyright: © Bayern Munchen
CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, dan Ketua Federasi Sepak Bola Korea Selatan, Hong Myung-bo, meresmikan kerjasama sepak bola di Munchen pada Senin (11/2/19).

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, mengumumkan kerja sama dengan Korean Football Association (KFA) sebagai bagian dari strategi Internasional pada Senin (11/2/19) di Kota Munchen.

Bekerja sama dengan PSSI-nya sebuah negara bukan kali ini Munchen lakukan. Sebelum Korea Selatan, mereka sudah menjalin kerja sama dengan Japan Football Association (JFA) pada Mei 2018.

“Sepak bola Korea Selatan memiliki talenta muda yang berbakat dan ditandai dengan perkembangan pemain muda yang juga sangat baik,” kata Chairman FC Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, seperti rilis yang INDOSPORT.COM terima.

Rummenigge merasa kagum dengan talenta dari Korea Selatan, seperti Jeong Woo-Yeong, pesepak bola berusia 19 tahun dari Negeri Ginseng yang direkrut Munchen pada 2018.

“Kami sudah melihat Jeong Woo-Yeong yang bergabung bersama kami satu tahun lalu dari Korea Selatan dan telah berkembang dengan sangat baik. Oleh karena itu, kami bangga bisa bekerja sama dengan kemitraan ini dan juga untuk mendukung kemajuan asosiasi itu secara berkelanjutan di masa depan," tambah Rummenigge.

Sementara itu, CEO KFA, Hong Myung-bo mengatakan bahwa kerjasama yang dijalin ini bisa menjembatani sepak bola Korea Selatan agar lebih baik lagi.

“Ini merupakan kerja sama yang luar biasa untuk asosiasi kami dan langkah tepat agar bisa mengejar dan mencapai tujuan kami,” ucap legenda sepak bola Korea Selatan itu.

“Saya pernah bermain melawan pelatih akademi FC Bayern saat ini, Miroslav Klose di semi final Piala Dunia 2002, jadi saya tau kualitasnya sebagai pemain dan saya yakin talenta muda terbaik yang kami miliki, dengan bantuan dari Bayern Munchen serta langkah-langkah yang telah disepakati dapat membawa kami bisa lebih dekat dengan kebutuhan dari liga top Eropa saat ini,” lanjutnya.

Dari kerja sama tersebut, Korea Selatan akan mendapat kesempatan untuk mengembangkan kualitas para pemain dan pelatih dari negeri itu dengan bantuan Munchen.

Contoh bantuan itu berupa pertandingan persahabatan antara kedua tim akademi, program pertukaran, dan kamp pelatihan.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola internasional dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%