Liga Inggris

Dijadikan Kambing Hitam Kekalahan, Ini Respons Berkelas Bek Chelsea

Senin, 11 Februari 2019 15:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© weaintgotnohistory
Bek Chelsea Copyright: © weaintgotnohistory
Bek Chelsea

INDOSPORT.COM – Bek Chelsea, Antonio Rudiger, menjadi salah satu kambing hitam kekalahan telak dari Manchester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26 di Stadion Etihad pada Minggu (10/2/19). Namun, ia berhasil menghadapinya dengan cara yang berkelas.

Begitu peluit akhir pertandingan berbunyi, para pemain Chelsea berjalan meninggalkan lapangan dengan wajah tertunduk, toh beberapa di antaranya tetap menyempatkan diri untuk menyapa penggemar.

Eden Hazard bahkan melepaskan jersey-nya dan diberikan ke para penggemar, diikuti oleh Antonio Rudiger, walaupun ia menerima respons negatif dari fans Chelsea. 

Dilansir dari Daily Star, ketika tengah memberikan kausnya ke seorang penggemar remaja, Rudiger dihadapkan dengan beberapa makian dari para penggemar Chelsea yang menyambutnya di tepi tribun.

Dalam insiden tersebut, seorang penggemar juga terlihat mengacungkan kedua jarinya kepada Rudiger sebagai bentuk kemarahan mereka atas kekalahan yang diterima.

© Daily Star
Antonio Rudiger yang menerima makian dari penggemar Chelsea usai dikalahkan Manchester City 6-0 Copyright: Daily StarAntonio Rudiger yang menerima makian dari penggemar Chelsea usai dikalahkan Manchester City 6-0

Untungnya, emosi Rudiger tidak terpancing. Ia lantas membalas makian itu dengan berdiri tegak di tepi tribun dan memberikan pidato singkat secara berkelas.

“Saya datang untuk meminta maaf, berdirilah di depan saya jika Anda ingin mengatakan sesuatu. Saya pikir dia benar. Saya bertanggung jawab atas kekalahan tim, tetapi saya pikir ini wajar dalam sepak bola,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Laga akhir pekan ini menjadi kekalahan paling menyedihkan yang dialami Chelsea sejak 1991 silam.

The Blues kebobolan empat gol dalam tempo 25 menit di babak pertama, dilanjutkan tambahan dua gol hingga laga berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan kubu Pep Guardiola.

Chelsea kini terlempar ke posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19 dengan perolehan 50 poin, tertinggal dari Arsenal (kelima) dan Manchester United yang semakin nyaman menempati empat besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%