Liga Inggris

Eks Tangan Kanan Ancelotti Bongkar Kans Pemecatan Pelatih Chelsea

Senin, 11 Februari 2019 13:50 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Maurizio Sarri pelatih Chelsea Copyright: © INDOSPORT
Maurizio Sarri pelatih Chelsea

INDOSPORT.COM - Mantan asisten pelatih Chelsea, Paul Clement, menyakini bahwa Maurizio Sarri mungkin tinggal menunggu dikirimi surat pemecatan menyusul kekalahan telak 0-6 dari Manchester City pada Minggu (10/2/19).

Hasil buruk Chelsea di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-26 menciptakan tanda tanya besar soal masa depan eks pelatih Napoli itu di sisa kompetisi.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa para pemain Chelsea kini terpecah menjadi dua kubu, yakni pendukung Sarri dan para pembangkang.

Empat kekalahan beruntun, masing-masing dari Arsenal, Bournemouth, Tottenham Hotspur, dan terakhir Man City, membuat semangat bertanding The Blues mulai mengendur, persis seperti yang diungkapkan oleh Clement.

“Sarri sangat getol mengkritisi timnya usai ditekuk Arsenal dan Bournemouth. Saya khawatir tentang apa yang saya lihat malam itu (vs Man City) lantaran sikap para pemain,” kata Clement kepada Bein Sports.

© Internet
Paul Clement Copyright: InternetPaul Clement

“Saya tidak melihat satu tim bertarung satu sama lain, berjuang untuk klub dan penggemar. Saya pikir kami melihatnya lagi dalam pertandingan semalam,” lanjutnya.

“Mereka jelas kehilangan kepercayaan diri, entah karena tidak suka atau tidak setuju dengan cara mereka bermain. Ada sesuatu yang salah di balik layar. Pemilik tidak akan menerimanya. Sejarah telah membuktikan hal ini,” ucap Clement yang pernah menjadi tangan kanan Carlo Ancelotti (2009-2011) di Chelsea itu.

Kebobolan empat gol dalam waktu kurang dalam 25 menit di babak pertama dan tambahan dua lainnya di babak kedua saat melawan Man City menjadi kekalahan terbesar Chelsea di Liga Inggris sejak 1991.

Atas hasil tersebut, Chelsea kini semakin terlempar di posisi keenam klasemen sementara dengan perolehan 50 poin, kalah dari Arsenal di tempat kelima dan Manchester United yang semakin aman di empat besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%