In-depth

Mengikis Kepala Batu Maurizio Sarri Sebelum Dipecat Chelsea

Senin, 11 Februari 2019 12:45 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Maurizio Sarri, pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM – Melihat Sergio Aguero mencetak gol ketiganya melalui titik putih pasti akan membuat lutut lemas. Mungkin itu yang dirasakan oleh para penggawa Chelsea yang hanya bisa melihat Manchester City pesta gol atas timnya dalam ajang sepak bola bergengsi, Premier League.

Saat pertandingan berakhir, tampak pelatih Chelsea, Maurizio Sarri mengabaikan salam persahabatan dari Pep Guardiola. Situasi semakin memburuk jika melihat ekspresi muka pemain Chelsea seperti ditekuk sambil meninggalkan lapangan dengan langkah gontai.

Ekspresi dari para pelatih dan pemain Chelsea memang sudah sewajarnya terjadi karena mereka tidak bisa terima dengan ‘penghinaan’ dari Manchester City.

Berdasarkan data dari Opta, kekalahan 0-6 dari Manchester City merupakan kekalahan terburuk Chelsea setelah tahun 1991. Kala itu, London Biru alami kekalahan 0-7 dari Nottingham Forest yang masih dilatih oleh manajer legendarisnya, Brian Clough.

Publik menjadi bertanya-tanya bagaimana bisa tim sebesar Chelsea dapat dihancurkan dengan skor yang sangat mencolok seperti itu.

Mungkin kita perlu menelusuri kekalahan telak Chelsea itu berangkat dari sang pemilik, Roman Abramovich.

IDS Emoticon Suka
Suka
60%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%