Liga Inggris

Guardiola Beberkan Resep Sukses Manchester City Melibas Chelsea 6-0

Senin, 11 Februari 2019 08:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Manchester City kembali ke puncak klasemen Premier League Inggris 2018/19 setelah mempermalukan Chelsea yang bertandang ke Stadion Etihad. Pep Guardiola mengatakan bahwa timnya bisa sukses besar lantaran berhasil mempertahankan semangat kompetitif yang begitu kuat.

“Tidak ada yang bisa berkata buruk tentang kami karena anak-anak ini sudah sangat bekerja keras. Semakin banyak pertandingan yang dimenangkan, semakin berat pula pekerjaan Anda,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Daily Mail.

Berbicara soal persaingan di puncak klasemen, tentu tidak lepas dari topik seputar Tottenham Hotspur dan Liverpool yang kini menjadi pesaing terberat Manchester City. Guardiola sadar betul bahwa masih banyak hal harus dilakukan jika ingin tampil lebih dominan atas dua klub tersebut.

“Kami harus mempertahankan level ini karena sedang bertarung melawan Tottenham dan Liverpool. Mereka punya tim yang bagus dengan sejarahnya masing-masing,” ujar Guardiola lagi.

“Ruang penyimpanan trofi Liverpool jauh lebih besar dari milik kami. Kami harus bersyukur masih bisa berada di sana (puncak klasemen),” kata mantan pelatih Barcelona itu.

Guardiola membeberkan bahwa kekalahan melawan Newcastle United adalah titik di mana timnya benar-benar melakukan evaluasi diri.

Dengan tekad yang kuat, mereka pun kembali meraih hasil baik di laga-laga selanjutnya, dan puncaknya membantai Chelsea enam gol tanpa balas.

“Kami berbicara sambil berkaca. Setelah Newcastle, kami harus bersiap melawan Arsenal. Jadi seperti itu, laga demi laga, saya merasa bangga,” ucap Guardiola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

165