Liga Champions

Punya Penyerang Berkualitas, Solskjaer Yakin Bisa Repotkan PSG

Senin, 11 Februari 2019 13:27 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © GettyImages
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, optimistis dapat merepotkan Paris Saint-Germain (PSG) dalam duel 16 besar Liga Champions 2018/19.

Setelah sempat rehat, ajang Liga Champios kini akan kembali memanjakan jutaan pasang mata di dunia, dengan mempertandingkan duel-duel seru di babak 16 besar.

Salah satunya adalah laga leg pertama antara Manchester United vs Paris Saint-Germain, Rabu (13/2/19) dini hari WIB, di Stadion Old Trafford.

Jelang laga tersebut, tuan rumah tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah melewati 11 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi dengan rincian 10 menang dan satu imbang.

Meski begitu, pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, tetap mewaspadai perlawanan PSG. Dia percaya barisan penyerang yang dimilikinya bisa membuat bek-bek calon lawannya itu kesulitan.

"Melawan Paris Saint-Germain adalah salah satu undian yang sulit. Namun, ini adalah laga yang tidak sabar kami hadapi," kata Solskjaer di laman resmi UEFA.

"Mereka punya banyak pemain top di tiap posisi. Thomas Tuchel juga bagus dalam meracik strategi. Dia bisa memainkan 3-4-3 atau mencoba 4-4-2 dan 4-3-3," ucap pelatih asal Norwegia itu.

"Jadi, kami tidak menyiapkan strategi khusus. Kami lebih memilih konsentrasi pada tim kami. Di tim saya sendiri juga punya barisan depan yang bagus, tidak penting mau mencoba turunkan tiga atau dua pemain di lini depan," kata Solskjaer.

"Yang pasti, mereka bisa menantang barisan belakang PSG," tandasnya.

Baca berita sepak bola Liga Champions dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM