Liga Champions

Tanpa Neymar, Buffon Sebut PSG dalam Masalah Besar vs Man United

Senin, 11 Februari 2019 20:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia Copyright: © fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia

INDOSPORT.COM – Kiper veteran Gianluigi Buffon merasakan kekhawatiran menjelang laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (13/2/19). Pasalnya, timnya Paris Saint-Germain (PSG) tidak akan diperkuat Neymar Jr. ketika bertandang ke markas Manchester United.

Penyerang asal Brasil itu harus menepi sampai April menyusul cedera metatarsal yang didapatinya akhir bulan lalu. Situasi ini menjadi kerugian besar bagi kubu PSG mengingat Neymar merupakan salah satu pemain kunci mereka.

Bukan cuma itu, cedera Neymar juga menjadi mimpi buruk mereka menghadapi Man United yang saat ini tengah menanjak di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer, persis seperti yang dikhawatikan Buffon.

“Saya pikir absennya Neymar adalah masalah bagi kami,” kata kiper berusia 41 tahun itu kepada CNN.

“Saya tidak yakin apakah masalah ini besar atau kecil. Saya berharap masalah kecil dan kami tim yang bisa berkembang tanpa dia. Pemikiran semacam ini akan memberi kami kekuatan dan kepercayaan diri,” lanjutnya.

© Goal.com
Selebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool Copyright: Goal.comSelebrasi Neymar usai cetak gol ke gawang Liverpool

“Tetapi, saya harus mengatakan tanpa pemain sekaliber Neymar akan sangat berat. Bagaimana pun juga kami harus melakukan yang terbaik agar tidak berujung penyesalan. Kami harus melaju ke perempatfinal dan semifinal demi dirinya," ujar Buffon lagi.”

Bisa dipahami, musim ini menjadi Liga Champions pertama Buffon di PSG dan mungkin akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk mengantongi gelar. Selama 17 tahun berkarier di Juventus, ia belum pernah memenanginya.

Di sisi lain, Man United tengah menggila bersama Solskjaer. Raihan 10 kemenangan dalam 11 pertandingan Liga Primer Inggris sejak sang manajer menggantikan sementara posisi Jose Mourinho adalah bukti sahih.

Amat wajar jika Buffon sangat mencemaskan peluang PSG tanpa Neymar yang sudah mencetak lima gol di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT