Liga Inggris

Ukir Hattrick, Sergio Aguero Kini Sejajar Legenda Inggris

Senin, 11 Februari 2019 21:20 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Aguero usai cetak hattrick ke gawang Chelsea Copyright: © Getty Images
Aguero usai cetak hattrick ke gawang Chelsea

INDOSPORT.COM - Striker Manchester City, Sergio Aguero, mengukir rekor baru usai menjadi bintang kemenangan telak atas Chelsea, Minggu (10/2/19). Dia mampu menyamai rekor trigol legenda Newcastle United, Alan Shearer, di Liga Primer Inggris, dengan koleksi 11 hattrick.

Torehan Aguero malam itu merupakan hattrick keduanya dalam jangka waktu hanya dua minggu karena pada minggu lalu ia juga berhasil mencetak tiga gol ke gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno.

Perihal hattrick-nya, Aguero merasa bahagia, tapi yang lebih penting lagi adalah Man City bisa menang dan meraih poin sempurna.

"Saya pikir pertandingan melawan Chelsea menjadi salah satu performa terbaik kami. Jelas ini merupakan pertandingan hebat dan hasil yang bahkan lebih baik," ucap Aguero di situs resmi klub

"Saya harus terus mencetak gol dengan cara yang sama, tapi yang terpenting saat ini adalah kami bisa menang," tandasnya.

Selain rekor hattrick, Aguero juga menjadi pemain yang sukses menyarangkan gol terbanyak saat melawan enam besar di Liga Inggris sejak 2011/12 dengan koleksi total mencapai 43 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

PENULIS: Risto Risanto