Liga Italia

Merantau ke Negeri Orang, Ini 6 Pemain Britania Raya yang Sukses di Liga Italia

Selasa, 12 Februari 2019 13:11 WIB
Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Merantau ke negeri orang lain bukanlah sesuatu yang dapat dengan mudah dilakukan. Diperlukan keberanian untuk meninggalkan zona nyaman untuk adu nasib di negeri orang dan itu ada pada para pemain sepak bola.

Buktinya dalam sejarah terdapat sejumlah pemain sepak bola yang tercatat merantau pergi ke negeri orang dan ternyata sukses. Terkhusus untuk pemain dari Britania Raya yang berani untuk bermain di tanah Italia.

Sebagai catatan, Britania Raya itu tidak hanya Negara Inggris saja seperti yang dikenal orang awam selama ini. Britania Raya sejatinya mencakup 4 Negara berdaulat yaitu Inggris, Irlandia Utara, Wales, dan Skotlandia.

Biasanya pemain sepak bola dari Britania Raya enggan bermain di luar negeri utamanya Italia karena perbedaan budaya, suasana, dan gaya main. Akan tetapi baru-baru ini Aaron Ramsey sebagai orang Britania Raya memutuskan untuk bermain di Juventus.

Langkah berani dari Aaron Ramsey ini perlu diacungi jempol karena bisa saja ia sukses di Italia. Seperti 6 pemain Britania Raya berikut ini yang sudah mengecap kesuksesan di tanah Italia.

1