Liga Spanyol

Iniesta Bandingkan Perbedaan La Liga Spanyol dengan Liga Jepang

Selasa, 12 Februari 2019 14:20 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Sports Illustrated
Andres Iniesta yang kini berseragam Vissel Kobe. Copyright: © Sports Illustrated
Andres Iniesta yang kini berseragam Vissel Kobe.

INDOSPORT.COM - Legenda Barcelona, Andres Iniesta akhirnya buka suara tentang kehidupan barunya di Asia kepada media berita sports asal Inggris, Esquire, usai dia pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe, musim panas 2018 lalu.

Pemain yang berposisi sebagai playmaker ini memang memutuskan untuk meneruskan kariernya dan mencoba tantangan baru bersama Vissel Kobe, tepatnya pada tanggal 26 Mei 2018 lalu.

"Adaptasi saya di Jepang tidaklah mudah. Baik itu untuk karier sebagai pesepakbola maupun untuk keluarga saya. Karena gaya orang Jepang sangat berbeda dengan kami (di Spanyol)," ujar Iniesta kepada Esquire (11/02).

Namun, Iniesta kembali menjelaskan bahwa sekarang ini, dirinya, istrinya beserta anaknya sudah merasa kerasan tinggal di Jepang.

"Tapi jangan salah, sekarang akhirnya, istri dan anak saya sudah beradaptasi dengan baik. Dan kami akan menikmati setiap harinya hidup kami di Asia," tambah Iniesta.

Iniesta sendiri memang dikenal sebagai salah satu ikon klub Barcelona. Selama 17 tahun di Camp Nou, dia mampu memberikan empat trofi Liga Champions, sembilan gelar La Liga Spanyol dan enam trofi Copa del Rey.

Pindah pada pertengahan musim Liga Jepang, Iniesta mampu tampil sebanyak 14 kali, dengan menorehkan tiga gol dan tiga assists untuk Vissel Kobe.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%