Liga Champions

Jelang hadapi Man United, PSG latihan dengan formasi 4-2-3-1

Selasa, 12 Februari 2019 15:40 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Kylian Mbappe dan kolega merayakan selebrasi gol di laga Liga Champions antara PSG vs Red Star. Copyright: © Getty Images
Kylian Mbappe dan kolega merayakan selebrasi gol di laga Liga Champions antara PSG vs Red Star.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, diyakini menyiapkan formasi 4-2-3-1 untuk menghadapi Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/2/19) dini hari WIB.

Tiba di Kota Manchester pada Senin (11/2/19), skuat PSG langsung berlatih dan menjajal Stadion Old Trafford di sore hari.

Pada sesi latihan itu, Tuchel memfokuskan skuatnya pada penerapan formasi. Dilansir Yahoo Sport, formasi yang digunakan PSG saat latihan adalah 4-2-3-1.

Pada pola tersebut, penyerang muda PSG, Kylian Mbappe, ditempatkan sebagai ujung tombak.

Formasi tersebut berbeda dari apa yang selama ini Tuchel terapkan. Eks pelatih Borussia Dortmund itu terbiasa menggunakan taktik dua striker ketimbang satu penyerang tengah.

Tuchel terpaksa mengubah strateginya mengingat ia tidak dapat menurunkan dua bomber andalan, Neymar dan Edinson Cavani, yang harus absen melawan Man United karena cedera.

Dari apa yang dilihat saat latihan, Les Parisien menerapkan taktik pressing saat melakukan serangan bailk dengan mengandalkan pemain seperti Marco Verrati dan Marquinhos untuk membangun serangan dari sisi tengah lapangan.

Formasi PSG di Sesi Latihan vs Man United
4-2-3-1:  
Gianluigi Buffon; Thilo Kehrer, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marco Verratti, Marquinhos; Dani Alves, Julian Draxler, Angel Di Maria; Kylian Mbappe.

Penulis: Risto Risanto

Baca berita sepak bola Liga Champions dan olahraga lainnya di INDOSPORT.COM