Liga Champions

Jelang Lawan Man United, Pelatih PSG Justru Kucilkan Mbappe

Selasa, 12 Februari 2019 14:47 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel menegaskan Kylian Mbappe tidak akan mengisi peran Neymar dan Edinson Cavani ketika timnya akan menghadapi Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

PSG memang akan bermain tanpa Neymar dan Cavani, yang absen karena cedera kaki dan pinggul masing-masing. Mbappe tentu menjadi harapan utama PSG untuk mencetak gol. Tapi, Tuchel tidak ingin Mbappe merasa tertekan.

"Tidak ada gunanya menekan Mbappe," katanya dalam konferensi pers dikutip dari kanal berita olahraga Four Four Two.

"Bukan tugasnya untuk menggantikan Neymar dan Cavani serta melakukan pekerjaan mereka bertiga."

"Dia harus bermain dengan bebas. Aku ingin para pemain bisa membantunya dengan umpan-umpan bagus. Dia di sini untuk tumbuh dan ini adalah momen yang sempurna untuk itu," tukas Tuchel. 

Tuchel mengakui PSG pasti akan menjadi lebih buruk tanpa Neymar, yang mengalami cedera metatarsal selama pertandingan Coupe de France bulan lalu. Apalagi Neymar adalah bagian penting dalam tim. 

"Biar saya katakan dengan cara lain: apakah United akan kehilangan Paul Pogba dan Marcus Rashford, jika mereka tidak ada di sana? Tentu saja. Neymar adalah salah satu pemain kunci dan kami sangat merindukannya," ujarnya. 

Terus Ikuti Berita PSG dan Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT