Liga Indonesia

Jelang Laga Uji Coba Timnas, Dian Agus Prasetyo Berikan Motivasi Kiper Muda

Selasa, 12 Februari 2019 16:31 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Dian Agus Prasetyo saat mengikuti latihan perdana Persela. Senin (11/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Dian Agus Prasetyo saat mengikuti latihan perdana Persela. Senin (11/2/19).

INDOSPORT.COM Timnas Indonesia U-22 hari ini Selasa (12/02/19) sore bakal melakoni pertandingan uji coba keduanya melawan klub sepak bola Liga 1 Madura United di Stadion Bangkalan, Madura.

Sebelum pertandingan uji coba berlangsung, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia Dian Agus Prasetyo tak lupa untuk memberikan suntikan motivasi kepada para penggawa Garuda Muda itu.

Penjaga gawang asal Ponorogo itu menyarankan pemain-pemain muda Timnas Indonesia untuk tidak cepat berpuas diri dan selalu mengasah kemampuan, agar dapat terus berkembang dan tak lupa untuk tidak cepat berpuas diri.

"Potensi pemain muda sekarang luar biasa terutama kiper muda ya. Tinggal bagaimana mereka mengasahnya dan jangan cepat berpuas diri juga," ujar Dian Agus Prasetyo kepada INDOSPORT, Selasa (12/02/19).

Lebih lanjut Dian mengatakan ajang pertandingan uji coba melawan Madura United sore nanti, harapannya bisa menjadi ajang memperbanyak pengalaman bagi skuat Indra Sjafri itu. Jika pengalaman semakin banyak secara otomatis bisa mengangkat mental.

"Sekarang tinggal bagaimana mental bertanding saja pemain-pemain muda itu," singkatnya.

Tak lupa Dian juga berpesan agar pemain Timnas Sepak Bola Indonesia U-22 itu selalu menjaga sikap, khususnya di luar lapangan.

"Apalagi sekarang sosial media sedang tinggi-tingginya dan semua bisa mengakses sosial media dengan mudah. Jadi jangan sampai mereka tidak bisa menjaga diri, godaan di sosmed itu tinggi sekali," bebernya.

Sementara itu Timnas Indonesia U-22 sendiri sebelum bertanding melawan Madura United sudah terlebih dahulu bertanding melawan Arema FC pada Minggu (10/2/19) dengan skor 1-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%