Liga Indonesia

Lawan MU Jadi Simulasi Terakhir Timnas Indonesia U-22 Jelang ke Kamboja

Selasa, 12 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Skuat Timnas U-22.

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Indonesia U-22 sudah dihadapkan pada mepetnya waktu jelang berlaga di Piala AFF Kamboja.

Tim asuhan Indra Sjafri itu pun praktis hanya punya waktu kurang dari satu pekan, sebelum bertempur di grup pada 18 Februari mendatang.

Maka dari itu, uji coba menghadapi Madura United bakal menjadi simulasi terakhir Indra Sjafri untuk mempersiapkan timnya. Setelah dijamu MU di Stadion Gelora Bangkalan Selasa (12 Februari) ini, Timnas U-22 sudah harus merapat ke Kamboja pada tiga hari setelahnya.

"Tim ini akan menjalani simulasi terakhir di Madura dengan situasi pertandingan yang sebenarnya," papar Head coach Timnas U-22 tersebut.

Pertandingan menghadapi tim yang kini berstatus Los Galacticos di Liga 1 itu pun menjadi penutup dari rangkaian laga uji coba sebagai persiapan Timnas U-22. Sebelum itu, Asnawi Mangkualam dkk sudah dijajal dua tim yang juga turun di Liga 1 musim ini.

Timnas U-22 sudah diuji kekuatannya oleh Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi dan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, yang berkesudahan dengan skor imbang 2-2 dan 1-1.

"Tiga laga uji coba dan Piala AFF Kamboja adalah rangkaian persiapan agar tim ini lebih matang (menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 dan Sea Games Filipina)," jelasnya.

"Dan kami bersyukur, apa yang kami cari sudah didapatkan, yaitu melawan tim bagus dan tekanan-tekanan yang berasal dari suporter," pungkas eks Pelatih Bali United itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%