Liga Indonesia

PSS Sleman Datangkan Bomber Perseru sebagai Pemain Naturalisasi

Selasa, 12 Februari 2019 09:46 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Sílvio Escobar. Copyright: © Indosport.com
Sílvio Escobar.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman membuat gebrakan berkait rencana mendatangkan bomber asing untuk menghadapi Liga 1 mendatang. Tak-tanggung, tim Super Elang Jawa akan menjajal performa bintang Perseru Serui, Silvio Escobar.

Padahal, striker berusia 32 tahun itu juga dilirik sejumlah tim besar di Tanah Air. Belum lagi, PSS Sleman membawa Escobar dengan status naturalisasi.

"Ada pemain asing yang akan datang, tapi berstatus naturalisasi. Dia Silvio Escobar dari Perseru dan sudah mengantongi surat keluar untuk bergabung dengan kami," kata Manajer PSS, Retno Sukmawati.

Sekadar informasi, penyerang kelahiran Paraguay itu jadi bomber andalan tim Cendrawasih Oranye selama dua musim terakhir. Musim lalu, Escobar tampil sebanyak 27 pertandingan dengan torehan delapan gol dan satu assist.

Retno memaparkan, Escobar rencananya akan merapat ke Sleman, 16 Februari mendatang. Rencananya, pemain yang identik dengan nomor punggung 9 itu bakal dijajal saat menghadapi Borneo FC pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018.

Mengapa masih dijajal? Retno menyebut sang pemain masih berstatus seleksi alias trial. Nantinya, performa Escobar akan dilihat pelatih Seto Nurdiyantoro sebelum diberikan rekomendasi direkrut atau tidak.

"(Penampilannya) biar dilihat pelatih dulu. Karena statusnya memang pemain seleksi, sehingga pelatih akan mencermati secara detail," tegas Retno.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%