Liga Champions

Sudah Ada Solskjaer, Tuchel Yakin Laga di Old Trafford akan Sulit

Selasa, 12 Februari 2019 07:40 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© record.pt
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel. Copyright: © record.pt
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, meyakini pertandingan timnya melawan Manchester United di Old Trafford pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2018/19 akan berlangsung ketat.

Ketika undian babak 16 besar diumumkan, banyak yang sempat memandang Manchester United sebelah mata lantaran saat itu mereka masih bermain di bawah arahan Jose Mourinho. Namun kini, Tuchel pun menyadari situasi sudah banyak berubah setelah kehadiran Ole Gunnar Solskjaer.

“Bisa dikatakan 50-50. Mereka berada di kandangnya di Old Trafford. Mungkin bisa 50-50 tapi saya tidak tahu,” kata Tuchel, seperti dikutip dari Mirror Football.

Akan tetapi, PSG memiliki keuntungan memainkan laga kandang mereka di leg kedua dan Tuchel lebih optimistis anak-anak asuhnya akan lebih percaya diri dan nyaman bermain di Paris.

Berbicara soal tensi pertandingan, ia pun meyakini ada banyak hal berisiko yang harus diwaspadai. Karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Tentu, ia tidak ingin hal tersebut terjadi pada timnya.

“Berada di level ini, semuanya mendetail. Keputusan wasit, kartu kuning, kartu merah, semuanya bisa mengubah permainan. Ini ketat sekali,” kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

“Bermain di Old Trafford sekarang ini melawan Manchester United adalah salah satu tantangan terberat. Mereka bermain dengan kepercayaan tinggi, mencetak banyak gol, dan sering unggul terlebih dahulu,” kata Tuchel.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%