Liga Inggris

Sudah Sukses, Bintang Argentina Kenang Jasa Ayah dan Keluarganya

Selasa, 12 Februari 2019 16:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gonzalo Higuain yang kini membela Chelsea. Copyright: © Getty Images
Gonzalo Higuain yang kini membela Chelsea.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Gonzalo Higuain mengenang kembali masa kecilnya dan bagaimana ia mendapat dukungan penuh dari keluarganya di Argentina untuk menjadi seorang pemain profesional.

Higuain merasa bersyukur memiliki sosok ayah yang benar-benar mendukung penuh mimpinya. Sejak awal, ia memang sudah memantapkan pilihan berkarier di lapangan hijau sejak berhasil menembus River Plate. Dari sana lah perjalanan itu dimulai.

“Saya beruntung memiliki ayah yang berstatus mantan pesepak bola. Saya tumbuh di lingkungan sepak bola. Dia sangat berperan terhadap karier saya,” kata Higuain, seperti dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Masa kecil saya juga bahagia. Saya beranjak dewasa di sebuah kota kecil bernama Saavedra, di rumah yang sudah dihuni keluarga saya selama bertahun-tahun. Saya melakukan hal-hal normal seperti anak-anak lain, tapi sejak kecil saya sudah menetapkan tujuan saya. Keluarga pun membantu saya meraihnya,” ucapnya lagi.

Tampil bagus di River Plate, tidak butuh lama bagi Higuain untuk menapaki karier di kompetisi Eropa. Dia direkrut klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, pada 2007.

Usia Higuain kala itu masih 19 tahun. Dari Spanyol, ia pun menjajal berkarier di Italia hingga akhirnya sekarang berlabuh ke Inggris bersama Chelsea.

“Sulit memang meninggalkan keluarga, teman-teman, dan kehidupan saya di Buenos Aires. Akan tetapi, saya bahagia dan tidak menyesali keputusan untuk pindah ke Eropa,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT