Liga Inggris

Temui Kecocokan, Sarri: Saya Adalah Ayah Higuain di Sepak Bola

Sabtu, 9 Februari 2019 19:56 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea. Copyright: © GettyImages
Gonzalo Higuain (kiri) dan Maurizio Sarri, striker dan pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Atmosfer positif nampak telah tercipta antara striker anyar Chelsea, Gonzalo Higuain dan sang juru latih, Maurizio Sarri.

Pelatih asal Italia itu lagi-lagi mengungkapkan rasa bahagia dengan kehadiran Higuain di skuatnya.

Sarri yang mengaku punya kecocokan dari segi permainan dengan Higuain, juga menggambarkan dirinya sebagai seorang ayah bagi Higuain di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. 

Kedatangan Higuain di kubu The Blues pekan lalu seakan mampu membawa aura positif bagi klub tersebut. Dalam debutnya melawan Huddersfield pekan lalu, Higuain berhasil mencetak brace dan berhasil membawa kemenangan telak 5-0 bagi Chelsea di laga pertamanya.

''Saya harap saya menjadi bapak sepak bola (bagi Higuain),'' ucap Sarri, seperti dikutip dari portal berita olahraga, Goal UK.

''Secara mental, saya pkir kita sama. Saya pikir Gonzalo cocok dengan sepak bola saya. Ini seperti sebuah perasaan di sepak bola,'' ucapnya lagi.

Ini bukan kali pertama Sarri dan Higuain dipertemukan dalam satu tim. Keduanya pernah bekerjasama sewaktu masih di Napoli. Dan pertemuan di Chelsea sepertinya telah menjadi reuni yang telah mereka tunggu-tunggu. 

Dalam laga kontra Huddersfield kemarin pun, Higuain berhasil menorehkan rekor individual selama di bawa binaan Sarri. Ia tercatat telah mencetak 37 gol dari 37 pertandingan yang ia jalani bersama Sarri di Napoli dan Chelsea.  

''Pertama-tama, dia butuh kepercayaan diri. Dia butuh relasi yang baik dengan pelatih dan rekan-reaknnya,'' ujar Sarri kembali terkait Higuain.

''Pada suatu saat, ia sangat bersemangat. Dia bisa bermain baik selama semusim. Seperti yang Anda lihat di pertandingan terakhir, Eden (Hazard) sering memberti Higuain bola. Mereka berbicara bahasa yang sama melalui bola. Jadi saya rasa Gonzalo penting bagi kita,'' pungkasnya.

Chelsea memboyong Higuain dari Juventus pekan lalu, meski ia masih berstatus pinjaman di AC Milan. Klub London Barat itu menggolontorkan dana sebesar 32 juta Euro atau sekitar Rp.506 miliar untuk mendatangakan striker 31 tahun itu ke Stamford Bridge.
 
Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM