Liga Inggris

Hazard Akui Chelsea Masih Beradaptasi dengan Gaya Kepelatihan Sarri

Sabtu, 9 Februari 2019 14:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Daily Express
Maurizio Sarri dan Eden Hazard, 2 sosok penting di Chelsea. Copyright: © Daily Express
Maurizio Sarri dan Eden Hazard, 2 sosok penting di Chelsea.

INDOSPORT.COM – Meski sudah hampir satu musim menjadi pelatih Chelsea, namun Eden Hazard mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya masih beradaptasi dengan gaya kepelatihan sepak bola yang dianut oleh Maurizio Sarri.

Nasib Sarri terbilang mulus menjadi pelatih Stamford Bridge usai hengkang dari Napoli pada musim panas lalu. Meski demikian, ia tetap mendapatkan kritik terkait dengan gaya permainan sepak bola yang dianutnya.

Hal ini pun diakui oleh Hazard saat diwawancarai oleh laman berita sport The Times. Hazard mengungkapkan bahwa taktik yang dimiliki oleh Sarri sangat berbeda dengan pelatih sebelumnya yakni Antonio Conte dan Jose Mourinho, yang membuat timnya masih beradaptasi dengan gaya kepelatihannya.

"Sarri senang dengan penguasaan bola, dan banyak tentang statistik, angka, tembakan, dan peluang gol. Dulu kami biasa melakukan serangan balik. Ini berbeda dengan gaya permainan Conte dan Mourinho,” kata Hazard.

“Saya mengerti para penggemar ingin kita terus maju, tetapi itu adalah bagian dari sepak bola. Kami masih belajar tentang konsepnya. Kami baik-baik saja. Saya suka sepak bola jenis ini,”

“Sarri adalah pelatih yang hebat. Dia sudah tua, tetapi cara berpikirnya sama dengan cara saya berpikir tentang sepak bola. Ketika kami memiliki bola, kami memiliki banyak kebebasan, bukan hanya saya tetapi Gonzalo Higuaín dan Willian atau Pedro juga, sehingga kami bisa banyak bergerak,” katanya.

Chelsea akan melakukan laga tandang melawan Manchester City pada Minggu (10/02/19) esok. The Blues masih berjuang untuk memperkecil persaingan dengan Manchester United, di mana mereka hanya selisih dua poin dengan Chelsea berada di peringkat empat klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM