Liga Inggris

Super Komputer Ramal Liverpool Bakal Juarai Liga Primer Inggris 2018/19

Selasa, 12 Februari 2019 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth. Copyright: © Twitter @SkySportsStatto
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang Bournemouth.

INDOSPORT.COM – Super Komputer baru saja merilis prediksi pemenang Premier League Inggris 2018/19 yang akan berakhir di musim panas nanti. Dalam prediksinya, klub sepak bola Liverpool akan menjuarai liga dan Manchester United berhasil merangsek ke empat besar.

Hasil dari Super Komputer itu seakan membuat penggemar Liverpool dan Man United tak sabar untuk menantikan akhir kompetisi Premier League Inggris 2018/19. Dilansir dari kanal berita olahraga Sport Mirror, komputer ini telah merilis klasemen akhir kompetisi kasta teratas Liga Inggris itu.

Menurut komputer, kubu Jurgen Klopp untuk pertama kalinya sejak 1989 akan menjuarai kompetisi dengan perolehan 101 poin, disusul dengan Manchester City di tempat kedua, Tottenham Hotspur di tempat ketiga dan Manchester United di tempat keempat.

© Sport Mirror
Prediksi akhir Premier League 2018/19 menurut superkomputer Copyright: Sport MirrorPrediksi akhir Premier League 2018/19 menurut superkomputer

Arsenal dan Chelsea, di mana ini menjadi musim pertama Unai Emery dan Maurizio Sarri, akan berakhir di posisi kelima dan keenam.

Prediksi ini cukup mengejutkan bagi sejumlah penggemar Liga Inggris, mengingat saat ini kubu Pep Guardiola bercokol di puncak klasemen setelah memainkan 27 pertandingan. Mereka memimpin perburuan gelar di atas Liverpool dengan selisih gol, meskipun masih memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Tottenham sejauh ini masih difavoritkan menjadi juara ketiga dan masih lolos ke turnamen Liga Champions musim depan. Sedangkan di tempat keempat, Manchester United masih harus bersaing ketat dengan Arsenal dan Chelsea.

Bisa dipahami, kendati kubu Ole Gunnar Solskjaer saat ini masuk empat, namun mereka memiliki selisih poin tipis dari The Gunners dan The Blues. Namun, hal itu tidak akan menjadi masalah besar mengingat performa Setan Merah saat ini tengah menanjak, 

Lebih lanjut, Huddersfield harus meratapi nasibnya di akhir musim karena harus terdegradasi setelah hanya meraih 11 poin dari 26 pertandingan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT