Liga Indonesia

Untung-Rugi Klub Sepak Bola Indonesia Terjun ke Bursa Saham

Selasa, 12 Februari 2019 15:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persija Jakarta vs Bali United.

INDOSPORT.COM - Sejumlah klub sepak bola Indonesia saat ini tengah melakukan terobosan baru, yakni terjun ke bursa saham. Lantas, bagaimana perhitungan untung-ruginya?

Baru-baru ini, Persija Jakarta berencana untuk melepas saham ke publik. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama yang baru menjabat, Kokoh Afiat.

"Tahun ini kami berencana masuk bursa saham. Untuk itu, diperlukan tenaga profesional tambahan sehingga proses dan program besar Persija dapat terlaksana,” tutur Kokoh, Sabtu (9/2/19) lalu.

Setelah Persija, giliran Bali United ikut terjun ke lantai bursa. Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini bahkan telah melakukan pembicaraan internal mengenai skema jitu untuk mengoptimalkan terobosan baru mereka.

"Bali United sudah menyampaikan rencana secara lisan, tetapi belum menyampaikan dokumen," ujar Direktur Penilaian Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI), I Gede Nyoman Yetna Setya, di Jakarta, Senin (11/2/19).

Sebagian kalangan masih bingung dan awam terhadap terobosan yang dilakukan segelintir klub sepak bola Indonesia dalam terjun ke bursa saham. Berikut INDOSPORT coba menganalisa keuntungan dan kerugian terjun ke bursa saham.

83