Liga Inggris

Usai Dibantai Manchester City, Gianfranco Zola Bakal Gantikan Sarri?

Selasa, 12 Februari 2019 00:19 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Gianfranco Zola dikabarkan akan gantikan Sarri sebagai pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Images
Gianfranco Zola dikabarkan akan gantikan Sarri sebagai pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Chelsea dikabarkan akan menunjuk asisten Maurizio Sarri, Gianfranco Zola sebagai pelatih interim The Blues selama sisa musim ini.

Menurut Sport Mediaset, pasca kekalahan 0-6 dari Manchester City pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2018/19, karier Maurizio Sarri di Stamford Bridge terancam berakhir.

Kabarnya, manajemen klub tengah menunggu CEO Chelsea, Roman Abramovich untuk membuat keputusan terkait kelanjutan karier pelatih asal Italia tersebut. 

Meski belum ada keputusan resmi klub, banyak pihak berasumsi bahwa asisten Sarri, Gianfranco Zola dinilai mumpuni untuk menjadi juru taktik sementara The Blues.

Zola bisa dikatakan lebih paham sepak bola Inggris dibandingkan bosnya. Terlebih dirinya sempat menyandang gelar sebagai pemain terbaik Chelsea pada 2003 silam. 

Pria yang saat ini telah berusia 52 tahun tersebut juga sempat melatih beberapa klub Inggris seperti West Ham United, Watford, dan Birmingham City. 

Sebelumnya, eks pelatih Timnas Prancis, Laurent Blanc diisukan menjadi kandidat kuat pengganti Maurizio Sarri di klub asal London tersebut.

Menurut kabar dari media Prancis, Le Parisien, Laurent Blanc sudah siap menerima panggilan Abramovich dan menginginkan pekerjaan di Chelsea.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%