Liga Indonesia

Wow! Berbagai Momen Unik Tercipta saat Persib Bantai Persiwa 7-0

Selasa, 12 Februari 2019 17:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

INDOSPORT.COM - Pada laga pertadingan antara Persib vs Persiwa yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (11/02/19) tercipta banyak kejadian unik dan menarik. Seperti berbagai momen perdana terjadi dan dominasi angka 7 muncul di kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia 2018/19 tersebut.

Berikut INDOSPORT rangkum informasi beberapa catatan "serba pertama dan serba 7" yang terwujud pada pertandingan Persib vs Persiwa.

  • Ezechiel N'Douassel perdana suguhkan hat-trick

Meski saat itu  tengah dirundung duka karena sang ibunda meninggal dunia  beberapa jam sebelum kick-off, nyatanya Eze tak mau kehilangan kontrol dan tetap memberikan yang terbaik bagi Persib.

Ini menjadi hattrick  yang di suguhkan oleh pemain dengan julukkan King Eze, sejak bergabung di Persib saat pertengahan 2017 lalu.

  • Gol pertama tiga pemain untuk Persib

Beberapa pemain Persib yang untuk pertama kalinya memberikan gol untuk tim ini di pertandingan antara Persib melawan Persiwa. Mereka adalah Beckham Putra Nugraha, Srdjan Lopicic dan Esteban Vizcarra. 

  • Gol ke tujuh Ghozali Siregar menjadi gol pertama yang di cetak di Bandung

Ghozali Siregar memang sudah tercatat mencetak 7 gol bagi Persib, namun semua gol tersebut di dapat saat bertanding di kandang lawan. Seperti saat membobol gawang Persebaya Surabaya (2 gol), Borneo FC (1), Persipura Jayapura (1), dan laga kandang tempat netral kontra Barito Putera (1) di Bali.

Namun kali ini, untuk pertama kalinya Gozo dapat menorehkan skor di kandangnya sendiri yaitu di Stadion Si Jalak Harupat.

Angka 7 yang mendominasi

Selain gol ke-7 yang diberikan Ghozali untuk Persib, masih ada fakta unik lainnya yang berkaitan dengan angka 7.

  • Kemenangan dengan Skor 7-0 menjadi kemenangan besar pertama bagi Persib

Tak disangka Persib berhasil menorehkan skor akhir 7-0 atas Persiwa. Angka tersebut merupakan angka yang paling besar bagi sejarah kemenangan Persib bahkan di kompetisi Liga Indonesia.

  • Masuknya Gozo ke pertandingan di menit ke-77

Fakta jang paling mencolok saat Ghozali Siregar memasuki arena pertandingan di menit ke-77. Ia masuk dengan menggantikan Esteban Vizcarra.

  • Gol ke-7 Ghozo menutup skor akhir 7-0

Ntah kebetulan atau tidak gol ketujuh yang tercipta dari Gozo merupakan penutup skor pertindangan dan hasil akhirnya adalah 7-0. Selain itu juga Gozo pun memiliki nomor punggung 77.

Yang pasti momen ini tercipta berkat kerja keras seluruh penggawa Persib selama ini. Semoga Maung Bandung akan tetap konsisten dalam menunjukkan taringnya.

Penulis: Chairun Nissa

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%