Bola Internasional

Iniesta Mengaku Kesulitan Beradaptasi dengan Sepak Bola Jepang

Rabu, 13 Februari 2019 17:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain berkebangsaan Spanyol, Andres Iniesta, mengaku kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola Jepang.

Iniesta memang diketahui telah memutuskan untuk berkarier di Jepang. Ia meninggalkan Barcelona pada tahun lalu, dan bergabung dengan salah satu raksasa sepak bola Jepang, Vissel Kobe.

Sebuah fakta mengejutkan lantas diungkapkan Iniesta tentang sepak bola Jepang. Sebagai pemain kelas dunia, Iniesta mengaku masih kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur sepak bola di sana.

"Bukan hal yang mudah untuk beradaptasi di sini, baik secara olahraga ataupun individu orangnya," ujar Iniesta seperti dikutip dari Football Espana.

Secara lebih detil, Iniesta juga mengungkapkan keluarganya juga berusaha beradaptasi dengan lingkungan di Jepang. Istri dan anak Iniesta sama-sama berjuang untuk lebih mengenal dan berbaur dengan kebudayaan Jepang.

"Kebudayaan di Jepang sangat berbeda dengan yang saya. Istri saya telah mencoba beradaptasi dan kini sudah menikmatinya. Anak saya bahkan lebih mudah lagi untuk berbaur," kata Iniesta.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM