Bola Internasional

Iniesta Sebut Orang Jepang Lebih Tenang Dibanding Fans Sepak Bola Eropa

Rabu, 13 Februari 2019 04:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 saat berduel melawan Andres Iniesta. Copyright: © INDOSPORT
Takefusa Kubo, bintang Timnas Jepang U-19 saat berduel melawan Andres Iniesta.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Barcelona, Andres Iniesta akhirnya menceritakan pengalaman barunya usai pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe pada musim panas 2018 lalu.

Iniesta awalnya menceritakan di mana dia kesulitan beradaptasi dengan kehidupan barunya di Jepang. Namun saat ini, semuanya sudah berjalan dengan baik bagi istri dan anak-anaknya.

Iniesta pun membongkar seperti apa karakter orang-orang Jepang, khususnya para fans ketika mendukung tim kesayangannya langsung di tribun. Yang ternyata jauh berbeda dengan fans Eropa.

"Orang-orang Jepang jauh lebih tenang daripada kita (Eropa) dan itu terlihat di stadium. Mereka mendukung, protes tapi mereka tidak marah seperti yang kita lihat dari fans sepak bola Eropa.

"Hal tersebut saya rasa bisa terjadi karena orang-orang Jepang melihat kekalahan dengan cara yang berbeda dari para fans Eropa," jelas Iniesta kepada Esquire (12/02).

Iniesta juga menjelaskan bahwa dengan karakter orang-orang Jepang yang seperti itu, membuat kariernya saat ini lebih tenang dibanding saat masih bersama Barcelona.

"Dengan karakter seperti itu, karier sepak bola saya bersama Vissel Kobe jauh lebih tenang dibanding dengan waktu saya masih di Barcelona," jelasnya lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%