Bola Internasional

Jasad Sala akan Dibawa ke Argentina dan Disemayamkan di Tempat Spesial

Rabu, 13 Februari 2019 10:50 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jasad Emiliano Sala rencananya akan dibawa ke kampung halamannya di Argentina pada hari Jumat (15/2/19). Hal tersebut diungkapkan wali kota tempat pesepak bola Cardiff City tersebut memulai kariernya.

Kepada AFP, Wali Kota Progreso di Santa Fe, Julio Muller, mengatakan bahwa nanti jasad Sala akan diletakkan di aula dekat markas klub yang penuh kenangan masa kecilnya, Club San Martín de Progreso. Sejumlah acara penghormatan terakhir untuk mendiang Sala pun sudah direncanakan.

Jelang hari berkabung tersebut, keluarga termasuk ibu dan adik Sala telah berada di Progreso untuk mempersiapkan segala hal yang diperlukan. Jika tidak ada halangan, jasadnya diprediksi akan tiba pada siang hari.

Sala menghabiskan sebagian masa kecilnya bermain untuk klub Club San Martín de Progreso sejak tahun 1994. Masih begitu muda, saat itu ia masih berusia empat tahun. 

Ia menimba ilmu di klub tersebut hingga remaja dan hengkang ke Proyecto Crecer pada tahun 2005. Sala berhasil menembus tim utama Girondins de Bordeux pada usia 20 tahun.

Sala meninggal dunia setelah menjadi korban kecelakaan pesawat yang membawanya dari Nantes ke Cardiff yang hilang kontak pada 21 Januari 2019 lalu. Pihak yang berwajib pun sudah memastikan bahwa Sala mengalami cedera pada kepala dan torsonya.

Para petugas pencarian berhasil menemukan jasad Sala masih berada di dalam bangkai pesawat yang teronggok di dasar laut. Namun, sayang hingga saat ini mereka belum berhasil menemukan jasad sang pilot, David Ibbotson.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

81