MotoGP

Usai Kualifikasi di Sepang, Rossi Kagumi Kecepatan Motor Ducati

Selasa, 12 Februari 2019 15:51 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kecepatan motor milik Ducati usai kualifikasi di sirkuit Sepang, Malaysia.

Juara dunia sembilan kali itu terpesona dengan penampilan pembalap Ducati, Danilo Petrucci, yang berhasil menuntaskan balapan dengan waktu 1 menit, 58,239 detik.

"Dalam catatan waktu, Ducati luar biasa. Terlebih, kita tidak memiliki Marquez yang sedang cedera bahu. Jadi, di lap ini kami cukup menderita,” ungkap Rossi dikutip dari Crash Net.

“Soal kecepatan sepertinya Yamaha mendekati mereka. Tetapi, saya masih cukup khawatir. Jika kita berlomba besok, kita akan menderita karena kita memiliki sesuatu yang lain untuk ditingkatkan,” ujar pembalap asal Italia itu.

Rossi mengatakan bahwa hasil tes pertama Yamaha tidak begitu buruk. Apalagi tes pramusim di Qatar masih ada jeda waktu lebih dari satu minggu.

“Balapan di Qatar akan berlangsung dalam 10 hari, jadi saya tidak berpikir di Qatar kita bisa mendapatkan sesuatu yang baru. Tapi itu adalah trek lain, suhu lain, jadi akan menarik untuk dipahami,” tegasnya.

Ikuti Terus Berita MotoGPdan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM