MotoGP

Termotivasi Rossi, Marquez Ingin Balapan Hingga Usia 40 Tahun

Minggu, 10 Februari 2019 13:56 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© MotoGP
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez. Copyright: © MotoGP
Valentino Rossi menolak jabatan tangan Marc Marquez.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku kagum dan ingin ikuti jejak Valentino Rossi yang masih balapan di usianya yang hampir menginjak 40 tahun.

Kurang dari satu minggu lagi, Valentino Rossi bakal berusia 40 tahun. Tepatnya pada 16 Februari 2019 mendatang, pembalap asal Italia itu sudah berkepala empat.

Meski usianya sudah menjelang 40 tahun, namun Rossi masih belum ingin berhenti dan kekeh untuk bisa bersaing dan berjuang di MotoGP. Tak pelak, banyak pembalap lain yang memuji pembalap bernomor khas 46 itu.

Salah satu pembalap yang dimaksud adalah Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol yang kini menjadi rival Rossi mengaku bahwa dirinya sangat mengagumi sosok Rossi. Terlebih ketika melakukan uji coba MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Saya pikir apa yang dilakukan oleh Valentino Rossi di Sirkuit Sepang ini adalah sesuatu yang mengagumkan. Temperatur di sini mencapai 35 derajat, itu sangat panas. Bagaimanapun, dia masih bekerja keras dan berusaha untuk jadi semakin cepat” ujar Marquez seperti dilansir dari laman berita sport GPOne.com.

“Saya harap saya bisa termotivasi seperti dia ketika usia saya sudah 40 tahun. Tetapi di atas itu semua, jadi pembalap yang berjuang untuk meraih gelar juara,” tambah pembalap berusia 25 tahun ini.

Sejak berkarier di dunia motor balap khususnya MotoGP, Marquez sudah mengoleksi 5 gelar juara dunia. Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 itu hanya kurang dua gelar lagi saja untuk menyamai pencapaian yang dimilik oleh Rossi.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%