Bola Internasional

Hasil Autopsi Ungkap Kematian Emiliano Sala karena Cedera Parah

Selasa, 12 Februari 2019 07:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Emiliano Sala korban jatuh pesawat

INDOSPORT.COM – Penyebab kematian Emiliano Sala telah diungkap berdasarkan hasil autopsi setelah tubuh pemain anyar Cardiff City itu ditemukan di lokasi kecelakaan pesawat di Selat Inggris.

Sala yang tengah bertolak dari klub Ligue 1, Nantes ke Cardiff untuk menyelesaikan kontrak di klub barunya, tetapi pesawat yang semestinya mendarat di Wales dari Prancis menghilang. Awal pekan lalu, puing-puing pesawat dan tubuh Sala ditemukan.

Kini pihak kepolisian setempat telah mengungkapkan penyebab kematiannya bukan karena terjebak dalam pesawat yang tenggelam di sekitaran Selat Inggris, seperti yang diwartakan oleh Calciomercato.

Akan tetapi ia tewas karena mengalami cedera parah di bagian kepala serta badannya yang ia dapatkan sewaktu pesawat yang ditumpanginya terjatuh dan menghantam permukaan.

Hingga saat ini pilot David Ibbotson yang juga terbang bersama Sala belum ditemukan keberadaannya. Serta penyebab kecelakaan pesawat tersebut juga belum terungkap.

Selain itu menurut informasi tambahan dari Daily Star, tim penyelidik memprediksi butuh waktu hingga satu tahun untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM