Liga Champions

Kalahkan Manchester United, Buffon: Terlalu Mudah untuk PSG!

Rabu, 13 Februari 2019 08:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia Copyright: © fourfourtwo
Buffon ungkap bahwa dirinya lebih bahagia berada di PSG ketimbang di Italia

INDOSPORT.COM - Kiper Paris Saint-Germain, Gianluigi Buffon menyatakan PSG menang mudah kala bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB.

Dilansir INDOSPORT dari Sky Sport Italia, mantan kiper Juventus itu menyatakan bahwa PSG bertanding dengan seluruh kemampuan dan mengandalkan kerja sama yang baik sehingga Manchester United terlihat terlalu mudah untuk tim asuhan Thomas Tuchel tersebut.

"Kami membuatnya terlalu mudah dengan menampilkan segala kekuatan di 90 menit pertandingan berjalan. Kekompakan adalah kunci di pertandingan ini," kata Buffon.

"Kami juga mengambil beberapa risiko, tetapi mereka memungkinkan kami untuk bernapas ketika berada di bawah tekanan dan menghentikan upaya mereka untuk menekan,” ujar eks kapten Juventus itu.

Walaupun tampil tanpa dua bintangnya, Neymar dan Edison Cavani, PSG berhasil menang dengan skor 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe.

Pertandingan ini juga menjadi kekalahan pertama Manchester United di bawah asuhan pelatih interim, Ole Gunnar Solskjaer.

Pertandingan leg kedua akan tersaji di Stadion Parc des Princes pada 7 Maret mendatang. Jika Manchester United ingin lolos ke babak selanjutnya, maka Paul Pogba dkk harus menang dengan selisih tiga gol (0-3,1-4).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

88