Liga Indonesia

Komite Ad Hoc Siapkan Aplikasi untuk Masyarakat yang Ingin Adukan Pengaturan Skor

Rabu, 13 Februari 2019 17:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelar rapat perdana, Komite Ad Hoc perdamaian persepsi dengan Satgas Anti Mafia Bola Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelar rapat perdana, Komite Ad Hoc perdamaian persepsi dengan Satgas Anti Mafia Bola

INDOSPORT.COM - Komite Ad Hoc Integrity menilai serius pemberantasan pengaturan skor di ranah sepak bola Indonesia. Komite Ad Hoc Integrity nantinya akan memiliki aplikasi yang dapat digunakan masyarajat untuk mengadukan kasus pengaturan skor.

Komite Ad Hoc memang tengah merancang sauatu aplikasi. Nantinya, aplikasi tersebut dapat mempermudah masyarakat membuat laporan bila melihat adanya praktik pengaturan skor.

"Tentunya juga ada aplikasi nanti untuk rekan-rekan, untuk masyarakat semua, untuk pengaduan. Kita ingin masyarakat semuanya juga mendukung langkah tim ini untuk memperbaiki sepak bola dengan memberi masukan," ucap Ketua Komite Ad Hoc, Achmad Riyad, di Kantor PSSI di kawasan FC Senayan Jakarta.

"Nanti akan ada aplikasinya, kita nanti akan umumkan aplikasinya dan cara kerjanya," tambahnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Asprov PSSI Jawa Timur ini ingin adanya tranparansi yang terjadi di kancah sepak bola Indonesia. Dia ingin adanya perubahan dalam kancah sepak bola Indonesia.

"Kita juga nanti kita akan memanggil para wasit yang mau mimpin, kita mau buka-bukaan bagaimana yang dulu, bagaimana yang sekarang. Ke depan bagaimana, dengan klub, dengan stakeholder sepak bola semuanya kita ingin membuat suatu kesepahaman bersama untuk sepakbola indonesia yang lebih baik," tutup Achmad.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT