Bola Internasional

Legenda Timnas Jerman Kecam Pengkritik Lewandowski di Munchen

Rabu, 13 Februari 2019 21:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen. Copyright: © Getty Images
Robert Lewandowski, striker Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Mantan penggawa Timnas Jerman, Dietmar Hamann baru-baru ini mengkritik pedas Robert Lewandowski dan menyebut sang striker merupakan masalah utama Bayern Munchen di musim ini.

Bayern Munchen sejauh musim ini memang kerap terseok-seok di Bundesliga. Di mana, mereka saat ini berada di urutan kedua dengan mengemas 45 poin, selisih lima poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen sementara.

Namun, kritikan tersebut dikecam oleh eks Timnas Jerman lainnya dan juga mantan pelatih Bayern, Ottmar Hitzfeld, yang mengatakan jika kualitas Lewandowski seharusnya tidak perlu diragukan lagi.

"Saya telah mendengar kritikan yang tidak berdasar, karena Lewandowski itu adalah komponen penting dalam gaya bermain Bayern Munchen," ujar Hitzfeld dilansir dari FOCUS.

Hitzfeld juga memberi penjelasan bahwa dalam kehidupan seorang pesepakbola tidak selalu mulus. Ia pun memberi contoh seperti striker legendaris Jerman, Gerd Muller.

"Memang selalu ada periode yang buruk. Bahkan Gerd Muller pernah bermain beberapa pertandingan tanpa mencetak gol. Itulah alasan kenapa Anda tidak seharusnya meragukan Lewandowski," tambah Hitzfeld.

Meski disebut sebagai masalah utama Bayern, Lewandowski memiliki statistik yang tidak buruk. Dengan torehan 25 gol dalam 29 penampilannya untuk Bayern di semua kompetisi musim ini.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

6