Liga Inggris

Mantan Pemainnya Kini Tersisih di Manchester United, Wenger Buka Suara

Rabu, 13 Februari 2019 14:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Alexis Sanchez yang kini membela Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez yang kini membela Manchester United.

INDOSPORT.COM - Arsene Wenger bisa memahami posisi Alexis Sanchez yang kini kesulitan mendapat tempat di klub barunya, Manchester United.

Sejak hengkang dari Arsenal pada tahun 2018, Sanchez kerap berkutat dengan cedera dan penampilan yang tidak konsisten.

Wenger pun menilai hal tersebut diakibatkan persaingan yang cukup ketat dengan rekan setimnya, Anthony Martial. Sial bagi Sanchez, Martial bermain lebih baik sehingga berhasil mendapatkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer.

“Sanchez telah kehilangan tempatnya dan bermain di posisi yang sama dengan Martial,” kata Wenger kepada beIN Sport.

“Sekarang, saipa yang berani meragukan bahwa Martial adalah pemain penting di Manchester United? Dia bisa bermain dan mereka berkompetisi. Kompetisi tersebut pun sudah terlihat adil menurut saya,” kata Wenger lagi.

Sanchez sendiri telah diberikan kesempatan Solskjaer untuk membuktikan diri dengan tampil sebagai pemain cadangan di laga Manchster United vs Paris Saint-Germain, Rabu (13/2/19) dini hari WIB.

Namun, pemain asal Chile itu gagal memanfaatkanya dengan baik sementara timnya menyerah dengan skor 0-2.

Sementara itu, ketika ditanya soal penampilan Sanchez di skuatnya, Solskjaer mengaku tidak bisa berbuat banyak. Ia hanya berharap pemainnya tersebut bisa segera menemukan kembali performanya.

“Saya tidak bisa melakukan apa pun terhadap Alexis Sanchez. Dia harus bisa menemukan dirinya sendiri ketika bermain. Kita semua tahu ada sosok pemain hebat dalam dirinya,” ucap Solskjaer.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT