Liga Indonesia

'Si Mister Cepek' Beri Masukkan Jitu untuk Pemain Muda di Timnas Indonesia U-22

Rabu, 13 Februari 2019 20:57 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© eyesoccer.id
Eks Timnas Primavera Indriyanto Setyo Nugroho. Copyright: © eyesoccer.id
Eks Timnas Primavera Indriyanto Setyo Nugroho.

INDOSPORT.COM - Masih ingat dengan sosok Indriyanto Setyo Nugroho? Eks pemain Timnas sepak bola Indonesia yang dapat julukan Mister Cepek itu memberikan masukan jitu untuk pemain muda Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-22 akan bertarung di ajang Piala AFF U-22 2019 yang berlangsung di Kamboja, 17-26 Februari mendatang. Pelatih Indra Sjafri telah memilih 23 nama yang akan dibawa ka turnamen itu.

Dari daftar pemain yang dibawa, sejatinya banyak pemain-pemain dengan usia jauh lebih muda untuk bertarung di Piala AFF U-22. Sebut saja Witan Sulaiman (17 tahun). Lalu juga banyak pemain yang baru saja mentas dari Timnas U-29 seperti M Riyandi, Asnawi Mangkualam Bahar, Samuel Christianson, Nurhidayat Haris.

Lalu Rachmat Irianto, Firza Andika, M Lutfi Kamal, Rafli Syahril, hingga Todd Rivaldo. Itupun masih bisa bertambah jika nanti Sadill Ramdani bisa bergabung dengan skuat Timnas Garuda Muda.

"Langkah ini bagus ya untuk timnas kita ke depan dengan manyisipkan pemain muda. Saya juga pernah mengalami hal serupa dulu dengan bermain bersama Widodo Cahyono Putro yang selisih usia lima tahun. Termasuk dengan Fachri Husaini, Aji Santoso, dan Robby Darwis," ungkap mantan penyerang Timnas Indonesia, Indriyanto Nugroho kepada INDOSPORT, Rabu (13/02/19).

Mantan bintang Pelita Jaya itu berharap para pemain tersebut tak canggung meski secara usia jauh dengan pemain lain. Dirinya ingin Witan Sulaiman cs. terus belajar agar semakin matang di setiap pertandingan.

"Potensi mereka cukup besar di Timnas U-22. Tinggal bagaimana mereka nanti adaptasinya dengan pemain lain, dan bisa menutupi kekurangan dengna terus belajar," tegas dia.

Sebagai informasi, Mister Cepek' begitu Indriyanto Nugroho biasa dikenal. Sebutan itu memiliki sejarah sendiri tentang transfer pemain asal Solo ini ke Pelita Jaya yang hanya bernilai 100 rupiah pada 1996 silam. Angka tersebut merupakan nila transfer paling murah yang pernah terjadi di sepak bola Indonesia.

Pada gelaran Piala AFF U-22 nanti, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Kamboja. Sementara Grup A dihuni Vietnam, Thailand, Timor-Leste, dan Filipina.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%