Liga Champions

Tanpa Ronaldo, Real Madrid Dinilai Tidak Bisa Juara Liga Champions

Rabu, 13 Februari 2019 18:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Copyright: © GettyImages
Ekspresi emosional dari pemain megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu, Real Madrid diragukan bisa kembali meraih titel juara Liga Champions 2018/19.

Ronaldo memang merupakan sosok pemain penting semasa masih membela Real Madrid. Ia menyumbangkan banyak gol, bahkan rata-rata golnya bisa 40 buah per musim.

Torehan gelar Ronaldo untuk Madrid pun juga luar biasa. Secara tiga tahun beruntun, Ronaldo berhasil membawa El Real menjuarai gelaran Liga Champions.

Namun, kini Ronaldo sudah tidak lagi menghiasi skuat Real Madrid. Ia memutuskan pindah ke Juventus pada musim panas tahun lalu.

© INDOSPORT
Real Madrid menjuarai Liga Champions. Copyright: INDOSPORTReal Madrid menjuarai Liga Champions.

Akibat kehilangan Ronaldo, Real Madrid pun diprediksi tak akan bisa kembali menjuarai Liga Champions pada musim ini. Prediksi itu juga dilontarkan oleh ayah dari eks pelatih Madrid, Julien Lopetegui, yakni Jose Antonio.

"Cristiano Ronaldo sangat luar biasa. Dia bisa mencetak 50 gol tiap musimnya," ucap Jose Antonio seperti dikutip dari berita sports, Goal.

"Madrid kini telah kehilangan sosok pencetak gol subur, mereka tidak membeli pengganti Ronaldo, dan kesuksesan Madrid seperti tahun-tahun sebelumnya saya yakin telah hilang," tambahnya.

Real Madrid akan melawan tuan rumah Ajax Amsterdam untuk melakoni pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018/19 di Johan Cruyff Arena pada hari Kamis, 14 Februari 2019 pukul 03:00 WIB.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM