Liga Italia

Ternyata, Cristiano Ronaldo Bukan Target Utama Juventus

Rabu, 13 Februari 2019 15:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus. Copyright: © GettyImages
Cristiano Ronaldo, pemain megabintang Juventus.

INDOSPORT.COM - Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici mengaku Cristiano Ronaldo bukanlah target utama pembelian klub pada bursa transfer musim panas 2018.

Setelah sembilan musim bermain di Real Madrid, Ronaldo hengkang ke Italia dengan mahar sebesar Rp1,7 triliun. Kepindahan itu cukup mengagetkan karena ia baru saja memenangkan Liga Champions 2017/18 di Madrid.

Dilansir dari Sport Bible, meskipun diakui bahwa ia dibeli untuk membantu klub memenangkan Liga Champions, namun ternyata pemain asal Portugal itu bukanlah pilihan pertama Juventus.

"Saya berpikir tentang kepergian Gianluigi Buffon. Juventus adalah tim yang telah memenangkan tujuh kejuaraan domestik namun telah tersingkir di Liga Champions. Jadi, sesuatu harus dilakukan untuk memotivasi tim,” ujar Paratici.

Paratici mengatakan untuk mewujudkan misinya, ia bertemu dengan Andrea Agnelli dan Pavel Nedved. Semuanya sepakat harus memberi motivasi baru bagi tim  agar membuat Juventus menjadi lebih baik.

"Ada dua cara untuk memotivasi tim. Cara pertama? Kami berencana membeli Mauro Icardi dan melepaskan kegagalan, atau kita bisa merekrut Cristiano Ronaldo," kata Paratici.

Ronaldo telah membuktikan dirinya pantas datang ke Juventus. Tak terkalahkan di liga domestik, Ronaldo tercatat telah mencetak 18 gol dan sembilan assist di Serie A 2018/19.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT