Liga Italia

3 Dampak yang Terjadi Usai Inter Milan Copot Ban Kapten Icardi

Kamis, 14 Februari 2019 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauro Icardi Copyright: © Getty Images
Mauro Icardi

INDOSPORT.COM – Mauro Icardi resmi dicopot dari posisi terdahulunya sebagai kapten Inter Milan. Keputusan ini bisa mendatangkan tiga dampak bagi I Nerazzurri alias Si Hitam-Biru (julukan Inter) di masa mendatang.

Icardi tengah menghadapi titik terendah dalam kariernya di Inter Milan. Perasaan frustasi atas negosiasi kontrak yang tak kunjung selesai mempengaruhi performa sang pemain di atas lapangan.

Dalam tujuh pertandingan Serie A Italia, Icardi selalu gagal mencetak gol. Alhasil, perannya sebagai kapten pun dicopot dan digantikan oleh kiper Samir Handanovic.

Belum berhenti di situ, Inter juga mencoret nama Icardi di susunan starter pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (15/2/19), lantaran mulai mangkir dari sesi latihan yang dijadwalkan.

Agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara, pernah memberikan sinyal terkait kelangsungan kontrak suaminya yang akan berakhir pada 2021.

“Icardi kurang banyak bermain selama musim ini. Saya harus mempertimbangkan opsi pembaruan kontrak dan penawaran klub lain. Saya pribadi lebih menyukai opsi kedua,” katanya dilansir dari Sportskeeda.

Situasi Icardi saat ini bisa menambah runyam posisi Inter yang sebetulnya sedang menanjak. Andaikan Wanda benar-benar mempertimbangkan kemungkinan terburuk, bukan tidak mungkin klub akan menerima dampak langsung.