Liga Champions

Ajax Amsterdam Tak Terima Keadaan, Solari Semakin 'Panaskan' Suasana

Kamis, 14 Februari 2019 16:10 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, memberikan dukungan besar kepada VAR setelah timnya merasakan keuntungan dari penggunaan teknologi tersebut.

Terlebih, klub Ibu Kota Spanyol itu sudah merasakan untuk kedua kalinya dalam satu pekan.

Los Blancos memang merasakan keuntungan dari VAR di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Dalam laga tersebut, wasit menganulir gol pertama Ajax Amsterdam.

Adalah bek Ajax, Nicolas Tagliafico saat tandukannya berhasil membuat bola masuk ke dalam gawang Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois. Ajax pun sempat unggul di Johan Cruyff Arena hanya untuk beberapa menit.

Namun, wasit memutuskan melihat tayangan gol lewat VAR dan menganulir gol tersebut karena sebelumnya dinilai terjadi pelanggaran yang dilakukan pemain Ajax ke pemain Madrid.

© INDOSPORT
Hasil VAR menyatakan jika gol dari Ajax Amsterdam ke gawang Real Madrid dianulir. Copyright: INDOSPORTHasil VAR menyatakan jika gol dari Ajax Amsterdam ke gawang Real Madrid dianulir.

Para pemain tim tuan rumah terlihat marah dengan insiden itu yang tentu saja tidak menerima keputusan dari sang pengadil. Namun, berbeda dengan Solari yang merasa keputusan wasit dari VAR sudah tepat.

"Saya belum melihat insiden itu secara dekat, di mana kami tidak punya kamera untuk itu. Meski begitu, kami percaya VAR dan juga apa yang dikatakan wasit," ucap Solari dilansir dari berita sports, Football Espana.

Komentar ini jelas bisa membuat emosi dan hati dari para penggawa Ajax merasa panas. Pasalnya, hasil akhir ini jelas membuat mereka merasa dirugikan.

Real Madrid akan menjadi tuan rumah di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu pada awal Maret mendatang.

Ikuti terus berita sepak bola Liga Champions dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM