Bola Internasional

Banjir Tawaran, Wenger Enggan Kembali ke Liga Primer Inggris

Kamis, 14 Februari 2019 20:50 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger Copyright: © Getty Images
Mantan Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

INDOSPORT.COM - Meskipun punya banyak tawaran pekerjaan, mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger belum memutuskan masa depannya namun ia enggan kembali melatih di Liga Primer Inggris.

Wenger menghabiskan waktu selama 22 tahun untuk melatih The Gunners dan mengundurkan diri pada musim panas lalu. Kini posisi yang ditinggalkannya diisi oleh Unai Emery.

Dilansir The Sun, Wenger dikatakan berusaha menyembuhkan patah hatinya selama tujuh bulan terakhir setelah tak lagi menukangi Arsenal. Namu, ia telah memberi tahu teman-teman dekatnya ia merasa siap kembali melatih.

Diketahui kini Wenger setidaknya memiliki empat tawaran pekerjaan termasuk untuk melatih klub. Namun,  pria 69 tahun itu menjelaskan enggan bergabung dengan klub Liga Primer lain karena ikatannya dengan Arsenal.

Seorang temannya berkata: “Arsene menderita selama beberapa bulan terakhir tetapi sekarang merasa siap untuk kembali melatih. Dia terobsesi dengan permainan seperti biasa - itu tidak berubah sama sekali.”

“Sepanjang waktu, dia menonton pertandingan. Dia masih mencintai sepakbola. Arsene ingin melatih lagi. Tapi dia merasa dia tidak bisa melatih di Liga Primer, karena Arsenal masih berartti baginya." Tambah sumber tersebut.

Salah satu opsi yang bisa menjadi pilihan Wenger adalah mengambil alih akademi nasional Prancis di Clairefontaine. Ia juga dikaitkan dengan klub besar seperti Paris Saint-Germain, Bayern Munchen dan AC Milan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM