Liga Indonesia

Mengenang Momen Indah Persib Bandung dan Achmad Jufriyanto, Akankah Kembali Terulang?

Kamis, 14 Februari 2019 23:05 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuad Persib Bandung pada laga pembukan Piala Presiden 2018. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Achmad Jufriyanto yang akan mengakhiri kerjasamanya dengan tim Liga Malaysia dan kembali ke Persib Bandung. Jika benar, akankah momen indah keduanya kala bersama kembali terulang?

Rumor hengkangnya Achmad Jufriyanto pertama kali berhembus dari cuitan akun twitter jurnalis media ternama Malaysia, Astro Arena, bernama Zulhelmi Zainal Azam.

Ia menuliskan bahwa Jufriyanto akan menjalani hari terakhirnya di Kuala Lumpur. “Jupe, hari terakhir bersama Kuala Lumpur. Berharap yang terbaik untuk Achmad Jufriyanto,” tulisnya melalui akun @zulhelmizainal1.

Meski bakal menjadi pemain baru jika didatangkan, namun gaya permainan Persib Bandung telah sangat hafal bagi Achmad Jufriyanto yang membuat keduanya bakal sama-sama mendapat keuntungan.

Persib Bandung tak lagi harus beradaptasi dengan tipikal permainan Achmad Jufriyanto, sedangkan sang pemain dipastikan bisa langsung klop dengan punggawa Maung Bandung lain di lini pertahanan.

Kebersamaan Persib dan Achmad Jufriyanto sejatinya terjalin cukup lama, yakni pada musim 2013–2015 dan 2017–2018. Dalam dua kesempatan itu, dirinya sukses mempersembahkan beberapa gelar bergengsi untuk Persib Bandung.

Pada musim 2014 lalu misalnya, duetnya bersama Tony Sucipto dan Vladimir Vujovic berhasil meraih gelar Indonesia Super League.

Bahkan pada musim berikutnya, Achmad Jufriyanto turut membantu Maung Bandung mendapatkan gelar Piala Presiden 2015 usai menaklukan Sriwijaya FC dengan skor 0-2 di partai final.

Dengan sejumlah catatan serta memori indah kala keduanya bersama, apakah Persib Bandung dan Achmad Jufriyanto dapat kembali bersatu untuk meraih gelar bergengsi lain?

Terus Ikuti Update Sepak bola Persib Bandung dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM