Bola Internasional

Pelatih dan CEO Cardiff Hadiri Prosesi Pemakaman Emiliano Sala

Kamis, 14 Februari 2019 21:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Cardiff City, Neil Warnock dan sang CEO, Ken Choo akan menghadiri prosesi pemakaman Emiliano Sala yang di Argentina.

Dikutip dari kanal berita sport media First Post, kehadiran Warnock dan Choo telah dikonfirmasi oleh juru bicara klub, Mark Denham dalam sebuah pernyataan di email. 

Emiliano Salla adalah striker boyongan Cardiff dari klub Ligue 1, FC Nantes dengan mahar sebesar 15 juta pounds (Rp 275 miliar) di bursa transfer musim dingin lalu.

Sayang, belum sempat berkiprah di Liga Inggris, maut lebih dahulu menjemput Sala. Jet pribadi yang ditumpangi Emiliano Sala dinyatakan hilang di perjalanan menuju Cardiff, Senin (21/1/19). 

Bangkai pesawat dan satu jenazah ditemukan di laut terusan Inggris pada 3 Februari 2019 dan Jumat, 8 Februari 2019, tim medis mengonfirmasi bahwa jenazah itu adalah Emiliano Sala. 

Sebagai bentuk belasungkawa, pemilik Cardiff City, Vincent Tan membantu keluarga Sala untuk menerbangkan kembali jenazah sang striker ke kampung halamannya, Argentina.

Sementara itu, Nantes memberi persembahan terakhir kepada Emiliano Sala dengan mempensiunkan nomor punggung 9.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM