Liga Indonesia

Pelatih PSIS Semarang Bicara Prioritas Utama Timnya Tahun Ini

Kamis, 14 Februari 2019 14:05 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra sepakat bertahan dua tahun di PSIS Semarang. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Jafri Sastra sepakat bertahan dua tahun di PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, menegaskan bahwa Piala Indonesia bukanlah prioritas utama timnya tahun ini. Dia pun menegaskan program yang sudah dimulai sebagai langkah persiapan menuju kompetisi Liga 1 2019.

"Saya datang ke sini bukan untuk memikirkan duel versus Bhayangkara FC di babak 16 besar, melainkan ke Liga 1. Itulah prioritas utama kami sesuai program yang pernah saya ajukan ke manajemen," kata Jafri usai memimpin latihan di Lapangan Yayasan Terang Bangsa, Semarang, Kamis (14/2/19).

Meski demikian, Jafri tidak serta-merta melepas Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Pelatih berusia 53 tahun itu ingin timnya mengikuti turnamen itu dengan cara mengalir seperti air.

"Kalau Piala Indonesia tetap melaju sampai sejauh ini memang harus disyukuri. Kami ikuti saja nanti sampai sejauh mana, tapi sekali lagi prioritas utama tetaplah Liga 1," tegasnya.

PSIS terlebih dulu akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (19/2/19). Tim kebanggaan masyarakat Kota Lumpia itu gantian menjadi tuan rumah di Stadion Moch. Soebroto, Kota Magelang, berselang sepekan kemudian.

PSIS lolos ke babak 16 secara meyakinkan usai melibas Persibat Batang dengan agregat 7-2. Perinciannya adalah menang 2-0 di leg pertama dan menghajar tuan rumah 5-2 dalam pertemuan kedua.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%