Liga Indonesia

1 Catatan Menyeramkan Borneo FC Jelang Lawan PSS di Kratingdaeng Piala Indonesia

Jumat, 15 Februari 2019 17:00 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Borneo FC Kratingdaeng Piala Indonesia Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC Kratingdaeng Piala Indonesia

INDOSPORT.COM – Akhirnya persaingan di kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 telah memasuki babak 16 besar yang menggunakan format 2 leg.

Laga Borneo FC vs PSS Sleman pun didapuk sebagai laga pertama dalam babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia.

Bagi PSS Sleman yang merupakan tim promosi untuk Liga 1 2019, bermain di babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia merupakan sebuah prestasi.

Hal itu dikarenakan untuk mencapai babak itu, Borneo perlu menyingkirkan tim kuat seperti Barito Putera melalui drama adu penalti.

Masalah bagi PSS Sleman jika ingin melangkah lebih jauh lagi adalah karena mereka sudah ditunggu oleh Borneo FC. Klub Liga 1 yang berjuluk Pesut Etam itu sedang dalam peforma permainan yang sangat baik.

Bagaimana tidak, di babak 32 besar yang lalu, Borneo sukses mencukur PS Mojokerto Putra dengan skor 6-0 di Samarinda.

Kemenangan dengan skor telak itu sendiri membuat agregat kemenangan Borneo menjadi 9-1 atas PS Mojokerto Putra.

Hal itu membuat Borneo FC begitu menakutkan bagi para lawan-lawannya, tak terkecuali PSS Sleman. Satu hal yang membuat Borneo FC sangat menakutkan adalah suasana serba baru yang sedang dinikmati oleh tim asal Kalimantan itu.

Setidaknya ada tiga hal baru yang sedang dirasakan oleh Borneo FC sehingga membuat mereka begitu menakutkan di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia.

139