Liga Inggris

Cari Pelatih Baru, Chelsea Dilarang Rekrut Zidane

Jumat, 15 Februari 2019 19:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Pandit sepak bola Inggris, Ally McCoist, menilai Chelsea tidak akan langsung menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih baru di musim depan apabila mereka benar-benar memecat Maurizio Sarri.

Sarri tiba di Stamford Bridge musim panas lalu untuk mengisi kursi kepelatihan yang ditinggalkan Antonio Conte. Namun, seiring berjalannya waktu, nasibnya justru semakin tidak menentu.

Bisa dipahami mengingat klub berjuluk The Blues ini belakangan terlempar ke posisi keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mereka juga menelan kekalahan plus kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan terakhir.

Di sisi lain, para petinggi Chelsea dikabarkan mulai melirik Zidane yang masih menganggur sejak melepaskan kursi emasnya di Real Madrid. Pengoleksi tiga trofi Liga Champions secara beruntun bersama itu pun digadang-gadang bisa membangkitkan klub dari keterpurukan.

Namun, McCoist melihat niat Chelsea merekrut Zidane sebagai langkah mubazir. Ia memprediksi kesuksesan di Madrid tidak akan terulang lagi ketika menukangi klub Inggris.

“Zidane begitu sukses di Real Madrid, namun Chelsea adalah klub yang sama sekali berbeda,” kata McCoist dalam program radio Talksport.

“Pendukung Real Madrid telah menikmati sepak bola yang benar-benar bagus dalam serangan karena punya Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale. Bila dibandingkan dengan pemain Chelsea tentu berbeda,” tukasnya.

“Jadi, saya tidak yakin apakah Zidane bakal cocok di Chelsea," imbuh mantan striker Rangers dan tim nasional Skotlandia itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT