Liga Inggris

Inginkan Zidane, Chelsea Rela Sodorkan 'Cek Kosong'

Jumat, 15 Februari 2019 03:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Zinedine Zidane. Copyright: © INDOSPORT
Zinedine Zidane.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Chelsea dikabarkan siap melakukan apa saja demi mendatangkan Zinedine Zidane untuk menggantikan pelatih kepala, Maurizio Sarri yang saat ini sedang terpuruk.

Dalam beberapa pertandingan terakhir Chelsea tampil buruk di bawah asuhan Sarri. The Blues kalah 0-2 dari Arsenal, 0-4 dari Bournemouth, dan hancur 0-6 dari Manchester City. Kini pelatih asal Italia tersebut sedang berada di ujung tanduk.

Salah satu nama besar yang dikaitkan untuk menggantikan Sarri adalah Zinedine Zidane. Jika dibandingkan, jelas pria berkepala plontos itu jauh lebih berkualitas untuk diharapkan bisa meningkatkan performa Chelsea daripada Sarri yang belum pernah sekalipun mengangkat trofi bersama klub sepak bola.

Menurut Don Balon, Chelsea akan melakukan apa saja untuk mendatangkan pelatih blasteran Aljazair dan Prancis itu ke Stamford Brigde. 

Kabarnya, Zidane akan ditawari 'cek kosong' supaya mau mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea. Dengan mendatangkan mantan pelatih Real Madrid itu, Chelsea berharap agar Eden Hazard tidak meninggalkan klub ke Real Madrid.

Namun saat ini Zidane juga dikaitkan akan mendapat sebuah jabatan di mantan klubnya saat masih menjadi pemain, Juventus.

Oleh karena itu, klub milik Roman Abramovic itu nampaknya harus berusaha lebih keras untuk membujuk Zidane mau datang ke London.

Seperti yang diketahui, Juventus merupakan klub yang rutin berkompetisi di Liga Champions, berbeda dengan Chelsea yang masih terseok-seok mengejar posisi keempat, tempat terakhir untuk mendapatkan tiket ke sana di musim depan.

Pelatih berpaspor Prancis itu masih menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu, di mana ia berhasil memborong trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

 
4