Liga Europa

Kalah dari BATE Borisov, Emery Bantah karena Salah Pilih Pemain

Jumat, 15 Februari 2019 08:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Image
Unai Emery memastikan akan balas kekalahan dengan bermain lebih baik di Emirates. Copyright: © Getty Image
Unai Emery memastikan akan balas kekalahan dengan bermain lebih baik di Emirates.

INDOSPORT.COM - Unai Emery meyakini bahwa kekalahan Arsenal dari BATE Borisov pada leg pertama 32 besar Liga Europa 2018/19 bukan karena susunan pemain yang dipilihnya.

Emery menyimpan sejumlah nama termasuk Pierre-Emerick Aubameyang dan Lucas Torreira di daftar pemain cadangan dan bahkan tidak membawa serta Mesut Ozil.

Pelatih asal Spanyol itu bersikeras bahwa racikan timnya kali ini adalah mereka yang turut membawa Arsenal menang atas Huddersfield tempo hari. Jadi, Emery yakin betul bahwa timnya kalah hanya karena kurang beruntung.

“Setiap pemain sanggup bermain. Pekan lalu, kami menang dan kami bermain dengan pemain yang sama. Bagi saya, hari ini tidak ada bedanya. Kami layak menang, tapi sayangnya tidak mendapat hasil seperti yang diharapkan,” kata Emery, seperti dikutip dari Sky Sports.

“Mereka (BATE) bertahan sangat bagus dan berhasil menemukan momen dalam pertandingan. Kami pun bisa menang maupun kalah dengan pemain yang sama,” tambahnya.

Emery memastikan Arsenal akan membalas kekalahannya saat bertanding di hadapan publik sendiri di Stadion Emirates pekan depan. Menurutnya, dukungan dari suporter di rumah pasti akan berdampak besar bagi kepercayaan diri pemain.

“Kesempatan besar kamu adalah pekan depan. Hari ini hasilnya di luar harapan. Saya percaya kami bisa bekerja keras dan mempersiapkan diri untuk meraih hasil berbeda di Emirates,” ujar eks pelatih Sevilla itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Europa Lainnya Hanya di INDOSPORT