Bola Internasional

Sergio Ramos Kembali Berulah, UEFA Bertindak Tegas

Jumat, 15 Februari 2019 14:38 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid Copyright: © Getty Images
Selebrasi Sergio Ramos usai cetak gol ke gawang Atletico Madrid

INDOSPORT.COM - UEFA tengah melakukan investigasi terhadap kapten Real Madrid, Sergio Ramos, atas indikasi bahwa bek veteran itu telah mekukan pelanggaran yang disengaja. 

Pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Champions League melawan Ajax Amsterdam di Johan Cruyff Arena yang berlangsung tengah pekan kemarin, Ramos disinyalir dengan sengaja melakukan pelanggaran yang berbuah pada kartu kuning. 

Imbasnya, Ramos mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning ketiga dan tidak dapat bermain di leg kedua yang akan berlangsung di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu, pada tanggal 5 Maret mendatang.

Akan tetapi, Ramos akan terbebas dari akumulasi kartu kuning dan dapat bermain di perempatfinal jika Madrid mampu mengatasi wakil Belanda tersebut di Bernabeu. 

Ketika diwawancarai pasca pertandingan, Ramos secara gamblang mengatakan, “Jujur, saya melakukan [pelanggaran]. Dalam sepak bola, Anda terkadang harus melakukan keputusan yang tidak mudah. Saya memutuskan untuk melakukannya,” ucapnya dikutip dari Guardian.

Tindakan Ramos itu telah melanggar peraturan yang ditetapkan oleh UEFA. Akibatnya, Ramos terancam mendapatkan tambahan satu kali larangan bertanding di kancah Eropa. 

Musim lalu, kompatriot Ramos di Real Madrid, Dani Carvajal, juga mendapatkan sanksi UEFA karena telah 'dengan sengaja melakukan pelanggaran untuk mendapatkan kartu' dalam pertandingan grup Liga Champions melawan melawan Apoel Nicosia. Carvajal kemudian mendapatkan larangan bertanding selama dua pertandingan. 

Penulis: Michael Tan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%