Liga Inggris

Woodward Beri Sinyal Soal Pelatih Permanen Manchester United

Jumat, 15 Februari 2019 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat. Copyright: © Matthew Lewis/Getty Images
Ed Woodward tidak ikut dalam tur pramusim Manchester United di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – CEO Ed Woodward mulai memberikan sinyal kuat terkait dengan penunjukkan pelatih permanen Manchester United pada musim depan. Ini mendorong Ole Gunnar Solskjaer mulai was-was dengan peluangnya mengisi posisi tersebut.

Bisa dibilang Ole Gunnar Solskjaer mampu memberikan dampak instan terhadap performa Manchester United sejak tiba Desember lalu pasca pemecatan Jose Mourinho.

Solskjaer meraih 10 kemenangan dari 12 pertandingan debutnya. Torehan ini membuat para penggemar berharap klub untuk segera memperpamenkan juru taktik asal Nowegia itu.

Sayangnya, imbas dari kekalahan perdana di Liga Champions melawan Paris Saint-Germain pertengahan pekan ini, para penggemar mulai meragukan kapasitas Solskjaer berkompetisi di turnamen Eropa.

Dilansir dari Sport Express, Ed Woodward pun menyadari situasi tersebut, namun ia tidak akan gegabah di dalam memutuskan siapa pelatih yang akan menukangi klubnya dalam jangka panjang.

“Kami berbicara sekitar bulan Desember soal apa yang kami lakukan, menempatkan Ole sebagai juru kunci dan pembicaraan berikutnya soal hal ini, ketika kami memiliki sesuatu untuk diumumkan mengenai manajer (permanen),” kata Woodward.

Atas apa yang diucapkan Woodward, tampaknya Solskjaer harus menunggu lebih lama apakah klub bersedia menunjuknya sebagai pelatih permanen.

Man United disinyalir sudah mengantongi sejumlah kandidat yang dianggap lebih berpengalaman dari Solskjaer berkompetisi di level atas sepak bola Eropa, termasuk Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane.

Pochettino sendiri menjadi kandidat paling dijagokan, namun pelatih asal Argentina ini dikabarkan masih ingin menukangi Tottenham Hotspur.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

297