Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A Italia 2018/19: Atalanta vs AC Milan

Sabtu, 16 Februari 2019 15:32 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Pertandingan Atalanta vs AC Milan. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan Atalanta vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Berada dalam tren positif, klub sepak bola AC Milan harus berkunjung ke markas tim kuda hitam Atalanta dalam laga pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/19, Minggu (17/02/19).

Laga ini sekaligus pertandingan hidup dan mati untuk AC Milan jika masih ingin bertahan pada posisinya di empat besar Liga italia Serie A 2018/19. Karena saat ini klub berjuluk Rossoneri itu hanya terpaut satu poin dari Atalanta yang tepat berada di bawahnya.

Semakin menakutkan buat AC Milan, karena Atalanta sebagai tuan rumah menyambut mereka dengan modal tiga kemenangan beruntun. Termasuk ketika membantai Juventus 3-0 di Piala Italia.

Meski kedua tim sama-sama tak terkalahkan di enam laga terkahirnya di Serie A, modal Atalanta lebih bagus karena dalam tujuh pertemuan terakhirnya melawan AC Milan, mereka tak sekalipun merasakan kekalahan.

Di laga nanti, Atalanta pun akan tampil dengan skuat terbaiknya, tanpa satupun pemain yang absen, baik karena cedera ataupun akumulasi kartu.

Berbanding dengan AC Milan yang harus rela kehilangan tiga pemainnya, Cristian Zapata, Mattia Caldara, dan Giacomo Bonaventura akibat cedera.

Dengan segala keunggulan di atas, rsannya tak mengherankan jika nanti Atalanta bisa menyudahi laga dengan raihan tiga poin penuh, kendati hanya unggul lewat skor tipis selisih satu gol.

© Indosport.com
Pertandingan Atalanta vs AC Milan. Copyright: Indosport.com

Player to Watch

Alejandro Gomez (Atalanta)

Atalanta memang memiliki pemain sekaliber Duvan Zapata yang sejauh musim ini telah mengemas 16 gol. Namun peran sentral klub asuhan Gian Piero Gasperini itu tak bisa dilepaskan dari keberadaan seorang Alejandro Gomez.

Niali lebih seorang Gomez adalah kemampuannya mengatur tempo permainan dari lapangan tengah. Selain itu, dirinya juga menjadi sosok yang paling penting ketika Atalanta melakukan serangan balik cepat ke gawang lawan.

Terbukti dari catatan asisstnya yang mencapai angka tujuh. Berpadu dnegan golnya yang sudah berjumlah lima. 

Krzysztof Piatek (AC Milan)

Tanpa mengecilkan peran pemain AC Milan lainnya, sulit memang untuk tidak menyebut Krzysztof Piatek sebagai pemain yang paling harus diwaspadai semua calon lawan klub asal kota mode itu.

Selalu mencetak gol di tiga laga terakhirnya bersama AC Milan adalah salah satu alasan kualitas pemain 23 tahun itu tak bisa dinafikan lagi.

Gaya bermainnya sebagai bomber ememang tak selalu membuatnya terlihat membahayakan selama 90 menit pertandingan, namun sekali saja ada ruang kosong, pemain asal Polandia itu piawai mencuri tempat dan kesempatan hingga membuatnya bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT